Kang Yose berpamitan dengan Sahabat Midori

Sahabat Midori,

Kajian Rutin Midori Jum'at malam lalu, 20 November 2010, cukup surprise dengan hadirnya salah seorang senpai sekaligus tokoh/aktivis di era midori beberapa tahun yang lalu. Beliau adalah Yose Fahmi Buys atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan  Kang Yose. Meskipun beliau hadir beberapa saat sebelum kajian berakhir, namun kehadiranya terasa membawa aura kehangatan di majelis tersebut yang saat itu sudah semakin dingin oleh larutnya hari dan dinginya udara malam. Di akhir acara kajian midori, Kang Yose sempat menyampaikan beberapa patah kata sebagai nasihat sekaligus kata perpisahan kepada sahabat midori semua dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman serta berfoto bersama.

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran dan jasa beliau cukup banyak, tidak hanya di Midori, tapi juga di beberapa organisai-organisasi yang lain seperti PPI, PMIJ dan KMII. 12 tahun berada di Jepang (sejak 1998 sampai dengan 2010) bukanlah waktu yang singkat bagi beliau dalam menimba ilmu dan pengalaman di negri sakura ini. Hal ini tentu membuat Kang Yose menjadi sosok yang sangat dijadikan sumber referensi dalam banyak hal terutama dalam kegiatan-kegiatan dakwah Midori.

Untuk itu kami mewakili sahabat midori menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsing Kang Yose bagi aktivitas-aktivitas Midori selama ini yang masih dapat kami rasakan manfaatnya sampai dengan saat ini dan Insya Allah sampai seterusnya nanti. Perasaan sedih tentu juga sangat terasa, terutama bagi keberlanjutan "Midori Voice" dimana Kang Yose menjadi salah satu personil di dalamnya. Meskipun ada rasa sedih saat berpisah, namun kami juga merasa bangga atas keberhasilan Kang Yose dalam menyelesaikan studi-studinya. Kami sahabat midori mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dengan amanah yang baru, semoga kesuksesan senantiasa menyertai Kang Yose dan juga bagi kami sabahat midori yang masih berjuang disini.

 

Pelayan Midori