Program Hafalan Al-Qur'an (1 Juz dalam 1 tahun)

Sahabat Midori,

Seperti kita ketahui bersama dan telah disampaikan beberapa kali dalam musyawarah mingguan midori bahwa Kajian Midori mengagendakan program Hafalan Al-Qur'an yang Insya Allah akan difokuskan pada juz pertama. Untuk mendukung program hafalan tersebut, maka pada bagian akhir Kajian Rutin Midori yang diadakan setiap Jum'at malam di mushola South Building 3 akan selalu diisi dengan kegiatan Tahfidz dan Tahsin Al-Qur'an selama kurang lebih 15- menit yang dipandu oleh Ustadz Topan Setiadipura. Dengan adanya kegiatan Tahfidz dan Tahsin ini diharapkan mampu menambah pemahaman baik dari sisi tafsirnya maupun meningkatkan semangat hafalannya.

Sebagai target bersama dan yang utama adalah sahabat midori diharapkan berhasil menghafal 1 juz pertama Al-Qur'an dalam waktu satu tahun kedepan. Untuk target mingguanya sahabat midori cukup mengikuti/menyesuaikan dengan materi Tahfidz dan Tahsin setiap minggunya. Setiap minggu, materi Tahfidz dan Tahsin bertambah sekitar 5 ayat sehingga target mingguan adalah menambah hafalan sekitar 5 ayat.

Saat ini, program hafalan baru saja dimulai dan belum terlalu jauh untuk diikuti. Oleh karena itu kami mengajak sahabat-sahabat midori semua untuk bersama-sama memulai program ini dengan sebaik-baiknya. Insya Allah jika semangat dan usaha kita cukup konsisten, target 1 tahun 1 juz dapat tercapai bersama-sama. Insya Allah.

Berikut ini salah satu video yang bisa digunakan untuk membantu sahabat midori dalam menghafal. Untuk target sementara minggu ini adalah Surah Al-Baqarah ayat 1-10. Semoga sahabat midori yang baru hendak memulai bergabung dengan program hafalan ini belum terlambat dan belum merasa terlalu berat untuk menyesuaikan dengan target sampai dengan minggu ini.

 

 

Pelayan Midori